Bukan Kampus, Ini Lokasi Pengkaderan Mahasiswa Hukum Unisan

Kronologi, Gorontalo – Pelaksanaan basic training Pengkaderan Mahasiswa Hukum (PMH) Universitas Ichsan Gorontalo tahun ini agak berbeda. Jika pada tahun tahun sebelumnya kegiatan pengkaderan bagi mahasiswa baru dilaksanakan di sekitar kampus.

Kali ini pelatihan tersebut bertempat di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Gorontalo. Memang kedengarannya agak seram, karena para mahasiswa ini akan menjalani proses pengkaderan di pusat pelatihan pembentukan dan pendidikan yang biasa digunakan oleh para Calon Bintara Polri.

Kegiatan ini bahkan dibuka langsung oleh Kapolda Gorontalo, Brigjen Polisi Rachmad Fudail yang juga menjadi pemateri pertama. Materi yang disampaikan oleh orang nomor satu di Polda Gorontalo ini bertajuk Revolusi Mental, yang tujuannya untuk menanamkan mental mahasiswa yang berkualitas, punya semangat, dan berjiwa pejuang.

peserta-pengakderan-unisan

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda Rachmad Fudail juga menyampaikan bahwa SPN Batudaa Gorontalo, adalah fasilitas pendidikan dan pelatihan yang dibangun melalui partisipasi masyarakat Gorontalo, sehingga sudah seharusnya dapat juga dimanfaatkan masyarakat.

“SPN ini konotasinya hanya untuk pendidikan dan pelatihan Polri. Tidak seperti itu adik-adik sekalian, SPN ini justru dibangun untuk masyarakat kita. SPN ini memiliki multi-fungsi sebagai tempat pengkaderan seperti instansi lain dan mahasiswa,” terang Kapolda.

“Saya lihat atlit atlit di Gorontalo belum berkembang pesat. Untuk itu disini saya adakan pusat pelatihan untuk kemajuan masyarakat kita. Latihan renang, tenis, bola voli dan olahraga lain juga ada disini,” tambahnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Dekan Fakultas Hukum Unisan Albert Pede, menyampaikan bahwa para mahasiswa harus memanfaatkan kesempatan menjalani proses pelatihan dan pengkaderan di SPN Batudaa Polda Gorontalo.

Pelaksanaan basic training di SPN Batuaa Polda Gorontalo ini disambut antusias oleh para mahasiswa peserta. Pasalnya, mereka juga bisa memanfaatkan ragam fasilitas yang ada di sekolah kepolisian tersebut. (KR-09)